Yang disebut sebagai sahabat adalah mereka yang telah tahu semua tentang dirimu, pun buruk-burukmu, dan lantas dia tetap menyukaimu. Karena dia tahu bahwa keburukanmu itu tidak membahayakan persahabatan kalian, dan bahwa engkau memang sedang butuh dibantu untuk jadi diri yang lebih baik melalui persahabatan.

Seorang sahabat adalah dia yang berkenan mengatakan keburukanmu tanpa sepengetahuan yang lain.

Sahabat tulen adalah dia yang tetap tinggal, terlepas dari ketidaknyamanan yang dia rasakan, terlepas bahwa dia harusnya diharapkan di tempat lain, sementara yang lain sudah pada pergi meninggalkan.

Sahabat adalah dia yang mengerti nada dan lagu hatimu dan bisa menyanyikan itu kembali manakala kau kadang melupakannya. Dia mengerti kebaikan-kebaikan dan harga penting dirimu, dan mengingatkanmu lagi atas itu semua manakala engkau sedang terjerembab dalam keburukan tindakan ataupun sedang terpuruk dalam ketidakpercayadirian.

Bukan berjalan di depan ataupun di belakang, mereka yang bersahabat berjalan secara beriringan. Bukan berhasrat untuk mengungguli dan tinggalkan ataupun jadi takut karena ditinggalkan di belakang, mereka yang bersahabat selalu ingin melaju bersama untuk bisa menang bersama.

….

Baik, kalimat2 mutiaranya cukup sekian dulu saja; yang berikut ini komik lucunya, silahkan menikmati :-)

Membeli Persahabatan

Meskipun ada orang2 yg bermaksud membeli persahabatan, itu sama sekali tidak membuktikan bahwa persahabatan memang bisa dibeli.
Tentang Persahabatan (+ Komik Korea Lucu)

Pengorbanan yang Pintar

Dalam persahabatan, pengorbanan merupakan aspek penting yg jadi penanda rekatnya hubungan. Tapi ya begitu, mbok ya jangan lugu kaya yg berikut ini :mrgreen:

Tentang Persahabatan (+ Komik Korea Lucu)

Tentang Persahabatan (+ Komik Korea Lucu)

About Wellcome to iqbalsukses

Terlahir ke dunia yang fana pada hari selasa,,tepatnya pada saat sang fajar menyingsing.. Tumbuh dalam keluarga yang sederhana dan religius.. Sekarang menempuh hidup, mencoba menjadi sosok pribadi yang berguna bagi orang lain, terutama orang tua.. Salam Kemenangan.. Pencari kebahagiaan dunia & akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s